What You See, What You Learn

Sahabat Itu...

  Persahabatan itu apa ?, pasti jawabannya banyak dan bermacam-macam. Kalo menurut saya persahabatan itu sih, suatu hubungan yang saling memahami satu sama lain dan sangat sulit untuk dilepaskan. Persahabatan, unsur kata dasar dari persahabatan itu sendiri adalah sahabat. Waah senangnya punya sahabat yang bisa saling memahami. Apa sih sahabat itu ? Mungkin agak sulit menerjemahkannya. Tapi setidaknya persahabatan tidak serumit cinta.

Sahabat menurut saya..
Anehnya ia selalu menawarkan dan tidak meminta.
Karena dia selalu menawarkan sesuatu hal yang menyenangkan dan membuat kita bahagia. Kita tidak pernah meminta itu, tapi ia selalu menawarkannya kepada kita. 
Sadarkah siapa sahabat kamu ?

Tidak saling memaafkan tapi hanya saling mengerti.
Disaat kita sibuk, bahkan tak ada waktu untuk bersama. Seorang sahabat pasti seharusnya sadar kalau seorang sahabat tidak harus selalu bersama tapi selalu ada disaat kita membutuhkan.
Saling menerangi satu sama lain.
Sahabat yang baik pasti saling memberi kita semangat disaat kita gugup, takut, kecewa ataupun sedih
Saat kita jatuh, dialah pertolongan pertama kita.
 Hmm, kalo ini hampir semua sahabat mengerti. Disaat seorang sahabat terjerumus ke suatu kondisi yang membuatnya sangat depresi, Sahabat yang baik pasti selalu bersedia menolong kita.

Ia membangunkan kita bukan meniduri perasaan kita dengan kata-kata yang ingin kita dengar.
Sahabat itu orang yang berkata benar denganmu, bukanlah orang yang membenarkan semua perkataanmu.
Saling menginspirasi satu sama lain.
 Disaat inspirasi dan kreatifitas kita buntu cobalah pergi ke sahabat kamu. Semua tekanan yang menghalangi inspirasi kamu mungkin bisa menghilang. Karena sahabat membuat pikiran kita tenang dan nyaman.
 
Dia lebih berharga dari ribuan teman yang egois.
Kalau dibilang seperti ini sudah pasti, kamu akan memilih seorang sahabat yang memahami dan membuka mata hati kamu ketimbang kamu mempunyai teman yang banyak tapi hati kamu kosong.
Saling mempengaruhi.
Sahabat memang saling mempengaruhi, Hadist pun sudah berkata terlebih dahulu. Ini merupakan H.R Bukhari dan Muslim.
"Misalkan kamu berteman dengan dengan Penjual Minyak Wangi atau Pandai Besi, dengan penjual minyak wangi bisa saja dia memberi mu minyak wanginya, bisa saja kamu membeli darinya, dan bisa saja kamu mendapati aroma yang wangi dari dirinya. Tetapi jika dengan pandai besi, bisa jadi dia membakar pakaianmu atau mendapati dirinya bau yang tidak sedap."

  Hmm, jadi intinya apa ya ?. Ok, intinya menurut saya, persahabatan adalah suatu hubungan yang wajib manusia miliki dan sahabat itu sendiri adalah kekuatan anda yang berada di tubuh orang lain. terima kasih perhatiannya :) kalo menurut kamu sahabat itu apa ?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Your Life dengan judul Sahabat Itu.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://command-by.blogspot.com/2011/06/sahabat-itu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Yu - Minggu, 19 Juni 2011

Belum ada komentar untuk "Sahabat Itu..."

Posting Komentar