What You See, What You Learn

Membuat Animasi dengan Pivot Animator !

  Pivot ini adalah program yang bisa membuat animasi dan bisa kamu jadikan bahan latihan pembuatan animasi juga melatih kreatifitas kamu. Pivot ini cara kerjanya itu dengan pembuatan frame per frame (frame demi frame), maksudnya kamu membuat satu frame gerakan yang berkesinambungan dengan frame yang sebelumnya. Setelah semua frame terkumpul dan terbuat kamu bisa lihat hasil animasi yang kamu buat dengan memainkan frame tersebut. Disitu juga kita bisa mengatur tempo frame, semakin cepet tempo frame-nya semakin cepet nanti animasinya. Nah dari pada penasaran liat aja yuk. Nih udah ada Screenshot dari aplikasi pivotnya :





  Di samping ini adalah model dari aplikasi pivot dan proses pembuatannya, simpel dan mudah dimengerti kan ?. Terus gambar di samping kelihatan menu bar dan menu standar di bagian samping kiri aplikasi pivot. Menu bar-nya itu ada file yang membantu kamu untuk menyimpan dan membuka pivot hasil karya kamu.







  
   Kalo kamu learning by doing aplikasi ini, dijamin gampang kok dan mengasikkan. coba deh, kamu buat frame per frame setelah semua frame kamu buat lalu kamu play hasilnya. Setelah kamu play dan hasilnya menurut kamu bagus, tinggal kamu save deh dengan format .Gif. Setelah itu jadi deh animasi dengan karya kamu sendiri.




Penasaran mau coba buat animasi versi kamu sendiri ?
download aja aplikasi pivot-nya di bawah ini
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Animasi / Art / Computer Software / Download dengan judul Membuat Animasi dengan Pivot Animator !. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://command-by.blogspot.com/2011/06/membuat-animasi-dengan-pivot-animator.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Yu - Sabtu, 11 Juni 2011

1 Komentar untuk "Membuat Animasi dengan Pivot Animator !"